Aksi ERT Jhonlin Group di Upacara Bulan K3 Nasional 2017

Jhonlingroup_upacara_bulanK32017_nasional_016Setelah mengikuti upacara memperingati Bulan K3 Nasional 2017 yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan Bupati serta wakil Bupati Tanah Bumbu. Asap putih tebal mengepul dari belakang kendaraan mobil yang digunakan simulasi oleh team ERT. Beberapa petugas ERT tampak berlarian bersiap melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan lalu lintas dan kebakaran.

Jhonlingroup_upacara_bulanK32017_nasional_019

Jhonlingroup_upacara_bulanK32017_nasional_015Sebelum melakukan evakuasi tampak sang kapten mengumpulkan anggota ERT serta memberikan arahan kepada masing-masing anggota. Awalnya dilakukan penangan kebakaran dengan menggunakan APAR yang disemprotkan ke pusat kebakaran kemudian evakuasi serta penanganan korban kecelakaan lalu linbtas dan juga pengemudi sesuaidengan prosedur pengamanan.

Jhonlingroup_upacara_bulanK32017_nasional_014

Jhonlingroup_upacara_bulanK32017_nasional_013Karyawan sangat antusias hari itu menyaksikan simulasi team ERT dalam melakukan tanggap darurat. Bahkan beberapa dari karyawan maupun tamu undangan berusaha mengabadikan moment simulasi  tersebut.

Jhonlingroup_upacara_bulanK32017_nasional_017

Jhonlingroup_upacara_bulanK32017_nasional_012Menurut Rahmatullah, salah satu anggota team ERT SHE Jhonlin Group “Simulasi ini bertujuan untuk memperlihatkan bagaimana prosedur penanganan saat terjadi kondisi darurat. Jadi, selain memahami teori keselamatan dan kesehatan kerja diperlukan kemampuan dasar rescue bagi karyawan demi terciptanya keamanan di tengah potensi bahaya yang mengancam kapan saja.