Annual Refresh Induction Karyawan Jhonlin Group

Sudah menjadi komitmen Jhonlin Group dan unit usahanya dalam menerapkan K3 di area kerja salah satunya dengan pelaksaan annual refresh induction yang merupakan kewajiban SHE Jhonlin Group.

Jhonlin Group, SHE, Refresh Induction, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Untuk mencegah kecelakaan kerja yang dapat menyebabkan gangguan produktivitas hingga berdampak terhadap kerugian perusahaan. Oleh karena itu setiap perusahaan wajib menjalankan upaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja agar resiko bahaya atau potensi bahaya yang ada di lingkungan kerja dapat dikendalikan. Salah satu upaya yang dilakukan SHE Jhonlin Group yakni annual refresh Induction karyawan Jhonlin Group yang mana juga diikuti karyawan dari unit usaha lainnya di ruang meeting Jhonlin Group Sabtu, 20 Februari 2016.

Jhonlin Group, SHE, Refresh Induction, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Menurut Heru Erwanto dari SHE Jhonlin Group “Ini merupakan kegiatan rutin yang mana karyawan wajib mengikuti annual refresh induction ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melakukan penyegaran atau menginformasikan kembali aturan-aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di area kerja sekaligus merupakan program tahunan SHE Jhonlin Group untuk semua karyawan. Kami berharap hal seperti ini dapat mengingatkan kembali ke kita mengenai prinsip- prinsip keselamatan dalam menunjang jenis aktivitas yang dilakukan serta mampu mengendalikan bahaya -bahaya di sekeliling kita”.

Jhonlin Group, SHE, Refresh Induction, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Usai pemaparan dari Safety Jhonlin group dilanjutkan dengan penyuluhan masalah kesehatan oleh Health setelah itu penjelasan peraturan perundangan terkait pengelolaan lingkungan yang wajib dilaksanakan oleh perusahaan. Diakhir pelaksanaan annual refresh induction tahun 2016, TDS Jhonlin Group memperlihatkan beberapa foto kejadian di areak kerja Jhonlin group dan seluruh unit usahanya dari tahun 2015 sampai saat ini. Seperti yang dikemukakan Joko Fery Yanto dari TDS Jhonlin Group. Ini merupakan bahan renungan sekaligus pembelajaran bagi kita untuk lebih berhati-hati dalam bekerja. Karena hal kecil yang menurut kita tidak berpotensi bahaya bisa saja menjadi salah satu penyebab kecelakaan kerja. Jadi mulai saat ini, pastikan kondisi area kerja kita aman, pastikan alat pelindung diri terpasang dengan baik sebelum bekerja. Karena kecelakaan kerja terjadi apabila keselamatan diabaikan.