Cegah Penularan Virus Corona, Jhonlin Group Bentuk Komite Satgas Covid-19

Mencegah penularan Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu terkhusus karyawan Jhonlin Group dan seluruh unit usahanya, Jhonlin Group membentuk Satgas Covid-19.

Satgas Covid-19 yang dikomandoi oleh M Arif Safrudin Direktur PT. Jhonlin Security Service. bertujuan untuk memproteksi karyawan maupun keluarga karyawan dilingkungan kerja maupun kawasan perumahan Jhonlin Indah.

M Arif Safrudin, Ketua Komite Satgas Covid-19 Jhonlin Group (JG) mengungkapkan, “Sejauh ini Satgas Covid-19 JG telah memberlakukan Work From Home (WFH) untuk seluruh karyawan yang berkantor di Gedung Jhonlin. Setiap pintu masuk wilayah Jhonlin harus melalui pengawasan dan penyemprotan disinfektan dalam bilik yang telah disediakn, Kita juga memberlakukan jam malam mulai pukul 21.00 – 05.00 Wita, kemudian menghimbau melalui pengeras suara dan selebaran untuk warga perumahan untuk tetap di rumah,”

Ditambahkannya, “Satgas Covid-19 Jhonlin pula mensosialisasikan wajib menggunakan masker bagi karyawan saat beraktifitas, dan membatasi kepada karyawan untuk tidak melakukan cuti atau off keluar dari wilayah Tanah Bumbu dan selain itu, akan dilakukan pendataan tiap-tiap rumah terkait kondisi badan warga secara langsung.” terangnya.

Ketua Komite Satgas Covid 19 juga berharap “Masyarakat khususnya karyawan dan keluarga mematuhi segala himbauan dan ikut andil serta berdoa agar upaya yang kita lakukan dengan tulus dan ikhlas semata-mata untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan seluruh unit usaha Jhonlin Group terlebih masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu agar pandemi virus corona segera berakhir.” Tegas M Arif

Hal senada juga dikemukakan Rully Rozano, anggota Komite Satgas Covid-19 Jhonlin “Secara internal Komite Pencegahan (KP) Covid-19 telah membuat prosedur penanganan serta himbauan kepada seluruh karyawan melalui internal memo dan kampanye Fight Againts Covid-19. Stay at home, waspada dan jangan panik. Jaga kebersihan lingkungan, cuci tangan, jaga jarak fisik dan perbanyak berdoa.”

Ghimoyo, selaku CEO Jhonlin Group mengungkapkan “Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap karyawan dan masyarakat lingkungan sekitar perusahaan, seperti yang kita ketahui, pandemik ini tidak akan bisa dihentikan jika tidak ada kesadaran dari diri kita sendiri untuk mencegahnya, dan kami memberikan rambu tegas agar karyawan komitmen turut berparstisipasi mencegah penularan Covid-19 dengan dibentuknya Komite Satgas Covid-19 Jhonlin ini” tegas Ghimoyo.