Cegah Penularan Virus Corona, Komite Pencegahan Covid-19 Jhonlin Group & Dinas Kesehatan Kab. Tanah Bumbu Bekerjasama

Guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, Komite Pencegahan (KP) Covid-19 Jhonlin Group Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Tanah Bumbu serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Sosial melakukan penyemprotan disinfektan ke gedung Jhonlin Group serta perumahan Jhonlin Indah, 24 – 25 Maret 2020.

Sekitar 50 orang yang terdiri dari 5 tim Dinkes Tanbu, 1 tim PMI, 1 tim BPBD dan 1 tim Tagana Sosial serta perwakilan anggota DPRD Kab. Tanah Bumbu yang ikut mengawasi proses pelaksanaan penyemprotan disinsektan.

Eka Resti, Ketua Tim Penyemprotan dari Dinkes Tanbu menyampaikan “Dinkes Kab. Tanbu dan tim lainnya saat ini mengintensifkan penyemprotan disinfektan disejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya public area. Hal ini sejalan dengan himbaun pemerintah pusat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.”

Tambahnya, “Semoga apa yang dilakukan rekan rekan dari Dinkes dan tim lainnya hari ini sampai besok di wilayah kerja PT. JG maupun perumahan Jhonlin menjadi dapat mencegah penyebaran Covid-19.”

Andi Asdar Wijaya, Anggota DPRD Kab. Tanbu yang hadir menyampaikan, “Pencegahan covid-19 bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata melainkan tanggung jawab bersama. Mari terus bergerak, tingkatkan kewaspadaan secara penuh dan tetap tenang. Langkah yang diambil Jhonlin Group untuk memproteksi karyawannya sudah sangat baik namun perlu dilakukan secara berkelanjutan mengingat potensi terpapar virus corona sangat besar.”

Menurut dr Fadli, SHE JG “Sejumlah upaya telah dilakukan perusahaan dalam hal ini KP Covid-19 JG untuk memutus penyebaran covid-19 di semua unit usaha JG khususnya di kantor PT. JG. Hari ini kita bekerjasama dengan Dinkes Tanah Bumbu serta rombongan melakukan penyemprotan ke gedung Jhonlin Group. Hal ini bertujuan agar mengurangi bahaya mikroorganisme terutama di lingkungan kerja.”

Dihari yang sama PT. Jhonlin Baratama site Asam-asam dan Sungai Danau melakukan sosialisasi terkait Covid-19 serta pemeriksaan kesehatan dengan Thermogun kepada seluruh karyawan, penyemprotan di area kerja maupun mess karyawan.

Muslikun, SHE PT. JB site Asam-asam berharap “Semua karyawan atau masyarakat pada umumnya dapat mematuhi arahan dari pemerintah untuk proteksi dan pencegahan. Optimalkan selalu menjaga kebersihan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang baik, menjaga stamina tubuh tetap fit agar kita semua selalu sehat kemudian kita maksimalkan ikhtiar dan doa semoga semua dimudahkan dan dijauhkan dari Covid-19.”

Penyemprotan desinfektan oleh Dinkes Tanbu dan rombongan dilakukan selama 2 hari, 24 – 25 Maret 2020 di kantor Jhonlin Group, Ruko dan Perumahan Jhonlin Indah.

Melanjutkan upaya pencegahan yang telah dilakukan, secara berkala Komite Pencegahan Covid-19 Jhonlin Group melakukan penyemprotan rutin disetiap ruangan setiap harinya.

Pemeriksaan kesehatan di Health Center telah dibuka sejak 16 Maret 2020, melayani pemeriksaan kesehatan karyawan mulai pukul 09.00 – 21.00 Wita di ruko kantor SHE JG.

KP Covid-19 Jhonlin Group menyiapkan hand sanitizer disetiap lantai maupun di pintu masuk guna mengurangi potensi penyebaran virus Corona.

Seluruh unit usaha Jhonlin Group secara terus menerus melakukan sosialisasi terkait Covid-19 kepada seluruh karyawan.