Donor Darah Bersama Jhonlin Group Peringati HUT RI ke 73

Menyumbang darah menyelamatkan sesama, setetes darah untuk kehidupan. Inilah yang terus digalakkan Jhonlin Group kepada karyawan saat melakukan kegiatan donor darah.

Mengisi kemerdekaan tidak hanya sekedar dengan memberi selamat, mendoakan para pahlawan atau dengan lomba-lomba. Namun bagaimana kita memaknai kemerdekaan yang bisa dirasakan semua orang dengan cara melakukan kegiatan sosial salah satunya dengan donor darah.

Tak ada salahnya mengisi hari kemerdekaan dengan berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Terlibat dalam kegiatan sosial dan pelayanan masyarakat merupakan salah satu cara yang kini banyak dilakukan oleh masyarakat dalam membangun kebersamaan maupun mengisi kemerdekaan. Inilah yang dilakukan Jhonlin Group bersama PMI Tanah Bumbu dan RS Marina Permata dalam memperingati HUT RI ke 73 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejak Pukul 08.00 wita, 15 Agustus 2018 karyawan dan masyarakat sekitar sudah berkumpul di halaman RS Marina Permata. Antrian di depan tempat pendaftaran semakin lama-lama semakin ramai.

Berdasarkan catatan jumlah pendaftar dari panitia pelaksana, lebih dari 200 orang yang tersiri dari karyawan Jhonlin Group, TNI, Polri serta masyarakat sekitar hendak mendonorkan darahnya secara sukarela. Setiap pendaftar yang telah mendonorkan darahnya diberi konsumsi serta kupon undian yang telah disiapkan penyelenggara.

Peserta sangat antusias beberapa bahkan mengabadikan moment donor darahnya dengan telpon genggam miliknya dibantu oleh petugas medis rumah sakit maupun pihak PMI Tanah Bumbu. Seperti yang dikemukakan Penanggungjawab kegiatan Donor darah  “Target kita dalam pelaksanaan donor darah ini sekitar 200 kantong darah. Senang sekali melihat warga dan karyawan begitu antusias mendonorkan darahnya secara sukarela,”

Tambahnya “Dengan terpenuhinya pasokan darah tentunya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Alhamdulillah kegiatan hari ini kami mendapat sekitar 199 kantong darah dari 200 lebih pendaftar. Menyumbang darah sama saja dengan menyelamatkan nyawa sesama, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi semua orang. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk kemanusian.”