Fire And Rescue Team Jhonlin Group

Pelaksanaan test kesehatan dan kebugaran untuk mengetahui sejauh mana ketahanan tubuh para sukarelawan yang tergabung dalam FRT Jhonlin Group.

Jhonlin Group, SHE, Fire and Response Team, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam
Bertempat di kantor PT. Jhonlin Baratama site Sungai Dua, pada Selasa 17 Desember 2013 dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran para peserta yang nantinya akan bergabung di Fire And Rescue Team Jhonlin Group. Lebih dari 50 orang karyawan dari berbagai unit usaha Jhonlin Group seperti PT. Dua Samudera Perkasa, PT. Jhonlin Baratama dan PT. Nusa Jaya Port mengikuti test yang telah disiapkan oleh team SHE Jhonlin Group sebelum mengikuti orientasi atau pembinaan yang akan dilaksanakan pada Januari sampai Maret 2014 mendatang. Menurut Aliyansyah TDS SHE Jhonlin Group “FRT Jhonlin Group nantinya akan terbagi menjadi 4 team. Team pertama PT. JB Sungai Dua, Team ke dua PT. JB Sungai Danau dan Kintap, Team ke tiga PT. DSP, kemudian team ke empat merupakan gabungan dari semua unit usaha di bawah Jhonlin Group diluar PT. JB dan PT. DSP. Namun hari ini, dilaksanakan test kesehatan dan kebugaran untuk team pertama”.

Jhonlin Group, SHE, Fire and Response Team, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam
“Diharapkan setelah terbentuknya FRT Jhonlin Group, para karyawan dari berbagai unit usaha dapat menjadi sukarelawan yang kompeten dalam memberikan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat yang terjadi di area kerja Jhonlin Group khususnya unit masing-masing maupun lingkungan masyarakat sekitar” ditambahkannya “Setelah calon sukarelawan lulus mereka akan mengikuti pelatihan First aid (Pertolongan pertama gawat darurat), Traffic Accident (Kecelakaan unit di jalan tambang), Fire rescue (Teknik pemadaman kebakaran), Fitness drill (Pelatihan fisik), Water rescue (Teknik penyelamatan korban di air), SCBA (alat faat Bantu pernapasan), Jungle rescue (Teknik penyelamatan dan pencarian korban di hutan) serta Simulasi menghadapi kejadian” Ungkap Rully Rozano Group Corporate SHE.

Jhonlin Group, SHE, Fire and Response Team, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam

Hal senada diungkapakan Dr. Anwar Group Health Jhonlin Group “Setiap karyawan yang mau menjadi sukarelawan harus memilki kondisi tubuh yang kuat serta kekuatan fisik yang prima, karena kegiatan yang akan dilakukan nantinya berhubungan dengan pelaksanaan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat”.

Jhonlin Group, SHE, Fire and Response Team, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam
Ditempat terpisah salah satu calon relawan FRT dari PT. Jhonlin Sasangga Banua mengungkapkan “Terima kasih kami diberi kesempatan bergabung dengan FRT Jhonlin Group. Ini merupakan misi kemanusian, semoga kami dapat menjadi team rescue yang kompeten dan tentunya dapat memberikan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat baik di perusahaan maupun di lingkungan masyarakat”.