Published On: Tue, Nov 20th, 2012

Jhonlin Air Transport Hadir di Bumi Saijan

Jhonlin Air Transport, Kota Baru, Batulicin, H Syamsudin, H Isam

Rute baru armada PT. Jhonlin Air Transport dengan Grand Cessna Caravan 208 B siap untuk melayani masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Setelah melayani penerbangan untuk masyarakat Batulicin dan sekitarnya untuk transportasi udara Banjarmasin – Batulicin.  PT. Jhonlin Air Transport melanjutkan pengembangan rutenya, penerbangan baru Banjarmasin – Kotabaru pukul 07.30 – 08.15 WITA dan Kotabaru – Banjarmasin pukul 08.40 – 09.15. Peresmian rute baru ini dilaksanakan pada tanggal 19 November 2012 di Bandara Syamsir Alam Kotabaru. Presiden Direktur PT. JAT, Teuku Djohan Basyar mengungkapkan “Jhonlin Air bukan hal baru lagi di Kalimantan Selatan khususnya Tanah Bumbu dan Banjarmasin. Sebelumnya kami telah melayani masyarakat sekitar Batulicin, dan dengan adanya rute penerbangan Banjarmasin-Kotabaru ini semoga dapat memperlancar pembangunan Nasional”.

Jhonlin Air Transport, Kota Baru, Batulicin, H Syamsudin, H Isam

Presiden Direktur PT. JAT, Teuku Djohan Basyar.

Pada acara peresmian rute baru dihadiri langsung Bupati Kotabaru yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H Suriansyah, serta H. Sri Maria Ningsih istri Bupati Kotabaru, Presiden Direktur PT. Jhonlin Air Transport Teuku Djohan Basyar, Direktur  Operasional Ary Bastari, Kapolres Banjarmasin, Kabag. Bandara Banjarmasin, M. Katimin Perwakilan Kabag Bandara Kotabaru, Unsur Muspida Kotabaru, Tokoh Adat, Kepala Desa dan beberapa tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara peresmian rute penerbangan PT. Jhonlin Air Transport  mengundang lebih kurang seratus anak yatim yang berasal dari pantai Asuhan Al – Istiqomah, SMP Negeri 2 Kotabaru, Ponpes Al – Abshor dan pantai Asuhan Al – Hidayah. Acara peresmian ini juga dihibur oleh kesenian daerah seperti Tarian penyambut tamu Tari Radap Rahayu dan dan Tari Japin Sigap dari Yayasan Pusaka Saijan.

Disela acara peresmian rute baru PT. Jhonlin Air Transport, Ahmad Dahrawi selaku Maintenance Manager mengungkapkan “Sebenarnya penerbangan Banjarmasin – Kotabaru ini sudah lama kami rencanakan, terlebih lagi perkembangan perekonomian Kalimantan Selatan perlahan semakin maju dan sudah sepantasnya pengembangan transportasi udara dan darat dikembangakan, Insya Allah sebentar lagi akan ada pesawat baru ATR 42600 yang ukurannya lebih besar dari Cessna, sekitar 40 seat lebih, Jadi bisa membawa penumpang lebih banyak lagi mengudara bersama PT. Jhonlin Air Transport”.

Dalam sambutannya, Teuku Djohan Basyar mengungkapkan “Terima kasih karena kami telah diterima dan dapat melayani masyarakat, diharapkan dengan adanya penerbangan ini dapat memperlancar roda perekonomian dan menjadi beragam alternatif pilihan transportasi masyarakat Kotabaru”. Ditambahkannya “Pelayanan penerbangan di Tanah Bumbu dan Kotabaru merupakan salah satu program CSR wujud nyata kepedulian Jhonlin Group melalui PT. JAT kepada masyarakat”.

Hal yang sama dikatakan perwakilan Kabag Bandara Syamsir Alam, M. Katimin “ Apa yang kita bangun ini dapat dinikmati seluruh masyarakat, khususnya Kotabaru, kini masyarakat memilki beragam pilihan Transportasi Udara yang ada di Bandara Syamsir Alam ini”.  Bupati Kotabaru yang diwakili Sekretaris Daerah  Drs. H Suriansyah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jhonlin Group “Terima kasih kepada Jhonlin Group khususnya PT. Jhonlin Air Transport, inilah langkah awal kemajuan Bumi Saijan, Kita harus Optimis hal ini akan membawa dampak kemajuan bagi pembangunan Kotabaru, mulai dari roda perekonomian sampai perencanaan pembangunan “

Peresmian rute baru PT. Jhonlin Air Transport ditandai dengan acara Tapung Tawar ke badan pesawat Cesna Grand Carravan milik PT. JAT  dilanjutkan dengan doa bersama dengan Ustadz Herman Prasetyo S.Ag.