JHONLIN GROUP Dukung Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H / 2015 M

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Tak sekedar diperingati, tapi Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi sarana pembentukkan karakter umat Islam khususnya masyarakat Tanah Bumbu.
jhonlin group
Maulid Nabi Besar Muhammad SAW setiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan diutusnya Rasulullah untuk menyelamatkan keimanan umat manusia. Maulid Nabi ini diperingati sebagai bentuk penghormatan dan upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam membawa ajaran agama Islam. Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya. Nabi Muhammad SAW menuntun umat dalam melewati masa kegelapan jahiliyah menuju kejayaan Islam yang terang benderang.

Maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan dengan penuh suka cita dalam berbagai kegiatan seperti Shalawat Nabi,pembacaan syair serta pengajian yang disertai dengan ceramah dan tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW. Menyadari banyaknya manfaat yang didapat dari perayaan tersebut,Jhonlin Group bersama pengurus Masjid Al-Mujahidin mengadakan kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436H/2015M di hari Sabtu 03 Januari 2015 pukul 20.00 WITA (setelah Shalat Isya) di Masjid Al-Mujahidin, Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat. Acara ini juga merupakan bentuk dari program kerja CD CSR. Jhonlin Group di bidang keagamaan dan sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam perayaan hari-hari besar keagamaan.

Acara ini didukung dan disponsori oleh PT. Jhonlin Group,PT. Jhonlin Marine Trans serta PT. Dua Samudera Perkasa yang dihadiri oleh tokoh ulama, tokoh masyarakat, aparat Kelurahan Tungkaran Pangeran, perwakilan tim External Relations Jhonlin Group beserta masyarakat sekitar. Perayaan diawali dengan sambutan dari pengurus Masjid Al-Mujahidin Bapak H. Said Agil,SH yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jhonlin Group karena telah bekerja sama dengan pihak masjid untuk melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H dan juga masyarakat Kelurahan Tungkaran Pangeran yang telah berantusias menghadiri acara tersebut.
jhonlin group
Setelah pembacaan Al-Habsy dan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, giliran ustad Buchori Muslim menyampaikan tausiah yang bertema “Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi Yang Berakhlakul Karimah”. Dalam ceramahnya, ustad asal Tanah Bumbu ini mengatakan bahwa sebagai umat muslim kita harus senantiasa bersyukur dan berbuat jujur dalam setiap tingkah laku kita di keseharian. Ia juga berujar agar kita menjadikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dalam menjalankan segala aktifitas hidup dengan berbuat jujur, selalu bersyukur dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT serta bershalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dengan menjalankan semua perintah-Nya dan meninggalkan segala larangan-Nya. Ia mengingatkan agar kita tidak lupa bersedekah harta di jalan Allah SWT dengan membantu fakir miskin atau anak yatim piatu karena pahala yang didapatkan setara dengan menjalankan sholat lima waktu. Tapi tentu saja ibadah ini berlandaskan kepedulian sosial yang berangkat dari ketulusan hati masing-masing orang.

“Ibadah akan membawa kita pada kedamaian hati yang merupakan cerminan dari pribadi diri, maka jangan menilai seseorang dari bentuk lahiriah saja, tapi nilailah dari kebaikan hati orang tersebut” ujar sang ustad. Dalam penutupnya, ustad Buchori Muslim menyampaikan pada jamaah agar dalam mendidik anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa dan umat muslim harus dibekali dengan pendidikan agama yang kuat, karena di zaman sekarang ini sangat mudah bagi mereka untuk tergoda hal-hal yang negatif, baik itu bersumber dari media, lingkungan sekitar maupun internet. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh sang ustad.

Share.

Comments are closed.