Keseruan dan Para Jawara Pertandingan Badminton JBC Cup 3 Se-Tanah Bumbu 

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JBC, Jhonlin Group, JhonlinMagz, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan SelatanDemi menggalakkan olahraga bulutangkis yang banyak digandrungi karyawan Jhonlin group serta masyarakat Tanah Bumbu, Jhonlin Badminton Club (JBC) menggelar Kejuaraan Badminton dengan  titel Jhonlin Badminton Club (JBC) Cup 3 Se-Tanah Bumbu di GOR Sawmill Jhonlin Group.

 Di ulang tahun JBC yang ke-5 ini, antusias masyarakat Tanah Bumbu terhadap olahraga ini sangat besar, terlihat dari jumlah peserta dikategori yang dipertandingkan semakin banyak dan tidak hanya berasal dari daerah Simpang Empat, Batulicin bahkan beberapa peserta berasal dari Pagatan hingga Sungai Danau turut berlomba menjadi yang terbaik.

 Ajang ini diselenggarakan sejak tanggal 1 September 2017 sialam di GOR Sawmill Jhonlin group.  Ada 3 kategori yang dipertandingkan. Sebagai pembuka kejuaraan, kategori Liga Badminton Sawmill, yang dimulai sejak tanggal 1 – 30 September 2017, diikuti sekitar 4 group dengan total 18 tim, para pesertanya khusus diperuntukkan bagi karyawan Sawmill Jhonlin Group.

JBC, Jhonlin Group, JhonlinMagz, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

JBC, Jhonlin Group, JhonlinMagz, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan SelatanSementara untuk kategori Umum, ada dua kategori yakni Beregu Putra diikuti 20 pasang dan 35 pasang untuk Ganda Putra Perorangan, berlangsung sejak 8 – 14 Oktober 2017 di tempat yang sama. Kemudian kategori Pelajar/SD diikuti anak-anak SD se-Tanah Bumbu, rencananya akan dimulai tanggal 21 – 29 Oktober 2017 nanti di GOR Tamara Batulicin.

 Fahruzzaini atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ijay sekaligus pengurus JBC berpendapat tentang gelaran ini, “Selain sudah menjadi agenda tahunan JBC, kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring, menggairahkan dan memajukan bulutangkis di Kabupaten Tanah bumbu khususnya di kategori pelajar. Harapannya, agar kita menemukan bibit baru yang ke depannya kita jadikan atlet binaan JBC.” harapnya.

 Andi Amrin, Ketua panita JBC Cup 3 pula menjelaskan “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam hal memajukan olahraga Bulutangkis, khususnya di wilayah Tanah Bumbu. Kejuaraan ini terlaksana berkat kerjasama Jhonlin Group dan unit usahanya maupun sub-contractor Jhonlin Group. Untuk memeriahkan ajang ini, kami juga menyiapkan puluhan doorprize untuk penonton maupun pemain yang hadir selama pertandingan berlangsung.”

JBC, Jhonlin Group, JhonlinMagz, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

JBC, Jhonlin Group, JhonlinMagz, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan SelatanHal ini menyebabkan antusias penonton yang meningkat menyaksikan kejuaraan JBC Cup 3 hingga usai. Riuh yell-yell pendukung serta tepuk tangan maupun sorak-sorai penonton terdengar di setiap sudut GOR Sawmill Jhonlin Group. Ada yang datang dengan membawa gendang, ada pula yang membawa alat tiup dan masing-masing pendukung saling bersahutan mendukung pemain Bulutangkisnya  dari pinggir lapangan.

 JBC Cup 3 telah meghadirkan pemenang, dan inilah para jawara pertandingan Bulutangkis JBC Cup 3 Jhonlin Group;

JBC, Jhonlin Group, JhonlinMagz, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Kategori Liga Badminton Sawmill

Juara 1 : Heru Wijaya/Muslim PB. CSR

juara 2 : Andi Amrin/Ramli PB. JAL

Juara 3 bersama: Ozzy/Iwan PB JB dan Nono/Harno JG

JBC, Jhonlin Group, JhonlinMagz, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Kategori Ganda Perorangan

Juara 1 :Muslim/Yani PB. CSR

Juara 2 : Abi/Dony Pagatan dari Pagatan

Juara 3 : Aris/Sangkala dari Kusan Hulu dan Agus/Dani dari Simpang Empat

 

JBC, Jhonlin Group, JhonlinMagz, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Kategori Ganda Putra Beregu

Juara 1 : PB.CSR

Juara 2 : PB. Sahabat AAW Bina Muda

Juara 3 : PB Marina 1 dan PB Walet Kusan

Share.

Comments are closed.