Ketua Mahkamah Agung RI Resmikan Gedung Pengadilan Negeri Batulicin

Demi meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pencari keadilan. Pemerintah daerah Tanah Bumbu menghibahkan gedung Pengadilan Negeri Batulicin.

Jhonlin Group, Pengadilan Negeri, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Jum’at 18 Maret 2016 di jalan Kodeco Km.3 menjadi sejarah baru bagi instansi Pengadilan Negeri Batulicin. Pasalnya gedung pengadilan yang dibangun sejak 2 tahun silam seluas 5936 m dengan luas bangunan 2221 m merupakan hibah dari pemerintah daerah Tanah Bumbu, kini telah diresmikan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI beserta rombongan dan Gubernur Kalimantan Selatan. Acara peresmian diawali dengan sambutan- sambutan kemudian penyerahan sertifikasi ISO serta pengguntian pita.

Jhonlin Group, Pengadilan Negeri, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Jhonlin Group, Pengadilan Negeri, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Wahyu Iman, Ketua Pengadilan Negeri Batulicin saat memberikan sambutan. Dalam rangka meningkatkan performa, kualitas mutu serta pelayanan mutu yang berstandar internasional tentunya tidak mudah. Semoga  dengan diresmikannya gedung yang sangat representatif yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai.  Kami PN Batulicin berkomitmen kuat untuk melakukan inovasi-inovasi di bidang pelayanan hukum di masa mendatang guna menciptakan peradilan yang modern dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.

28_news_pengadilan_negeri_batulicin_06
Mahmud Rahim, Ketua Pengadilan Banjarmasin “Alhamdulillah ini juga merupakan salah satunya pengadilan negeri di Kalimantan selatan yang berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 9001 : 2008 dari TUV NORD dan telah dinyatakan lulus memenuhi standar internasional sejak Januari 2016 kemarin. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada pengadilan negeri batulicin Kalimantan Selatan dan terima kasih atas sumbangan berupa hibah gedung pengadilan beserta alat komunikasi dan lain-lainnya. Semoga dengan tersedianya gedung pengadilan ini mampu meningkatkan kinerja dan kualitas putusan yang dapat diterima oleh masyarakat pencari keadilan.

Jhonlin Group, Pengadilan Negeri, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor S.Sos MH menyampaikan rasa syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang telah menyempatkan hadir ditenga-tenga acara peresmian ini. Pada dasarnya, pemerintah daerah Kalimantan Selatan sangat mendukung dalam pembangunan dan penegakan hukum. Dengan harapan dapat memenuhi rasa keadilan dan terciptanya ketertiban serta ketentraman masyarakat. Semoga dengan adanya peradilan modern di Batulicin ini dapat mempermudah masyarakat menyelesaikan suatu perkara. Karena pelayanan cepat dan tepat dari sebuah peradilan tentunya menjadi harapan bagi para pencari keadilan.

Jhonlin Group, Pengadilan Negeri, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Ketua MA, Dr. H.M. Hatta Ali, S.H, M.H menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah karena mendukung upaya pemerintah dalam menegakkna peradilan khususnya di daerah Tanah Bumbu. Selamat PN Batulicin merupakan satu-satunya pengadilan di Kalimantan Selatan yang telah memperoleh sertifikasi ISO kemudian menjadi pengadilan negeri yang ke 29 diseluruh Indonesia yang telah memperoleh sertifikasi tersebut. Menurutnya, gedung baru ini bukanlah suatu tujuan, namun merupakan sebuah sarana untuk mencapai tujuan yakni meningkatkan pelayanan di bidang hukum kepada para pencari keadilan demi mewujudkan visi Mahkamah Agung untuk menjadi Badan Peradilan yang Agung. Yang terpenting kantor PN Batulicin yang megah ini seyogyanya jangan membuat Ketua, Wakil ketua, Hakim serta Panitera, Sekertaris dan selurh aparat pengadilan lupa bahkan mengabaikan hak-hak masyarakat pencari keadilan.

Menutup sambutannya, Ketua MA mengajak kepada seluruh warga peradilan untuk menjadikan acara peresmian ini sebagai  momentum perubahan wajah baru Pengadilan. Mari kita bersama-sama merawat dan menjaga kehormatan penegakan hukum sehingga kita bisa bersama-sama menegakkan hukum yang berkeadilan untuk seluruh warga pencari keadilan.