Partisipasi Jhonlin Group DI MTQ Ke XI Kecamatan Simpang Empat 2014

FacebookTwitterWhatsAppLine

Mewujudkan Visi perusahaan yakni tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Jhonlin Group mendukung pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang Empat.

Jhonlin Group, MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XI Kecamatan Simpang Empat mengangkat tema ‘Kita tingkatkan semangat kesatuan persaudaraan dalam membangun masyarakat madani di Bumi Bersujud’. Kegiatan ini bukanlah sekedar memperlihatkan keterampilan qori dan qoriah dalam melantunkan keindahan ayat – ayat suci Al-Quran, namun juga menyampaikan pesan – pesan suci bahwa Al-Qur’an adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan dan keselamatan serta mengandung nilai-nilai pembentuk akhlak manusia.

Jhonlin Group, MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Bekerjasama dengan panitia pelaksana MTQ Ke XI Kecamatan Simpang Empat, Jhonlin Group mendukung penuh pelaksanaan kegiatan yang berlangsung dihalaman sekolah TK Jhonlin Pertiwi yang dimulai sejak 15-18 Februari 2014. Hari pertama kegiatan dilaksanakan Pawai Ta’aruf semua kontingen dari kantor Kecamatan dan berakhir di halaman TK Jhonlin Pertiwi sekaligus tempat pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Qur’an. Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang Empat diikuti sekitar 12 desa yakni Desa Kampung Baru, Tungkaran Pangeran, Sejahtera, Barokah, Sarigadung, Gunung Antasari, Gunung Besar, Sungai Dua, Batu Ampar, Pulau Panjang dan lainnya. Adapun perlombaan yang dilaksanakan diantaranya Tilawah, Tartilul Qur’an, Hifzil Quran, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khattil Qur’an, Festival Rebana, Puitisasi Al-Quran dan Administrasi TPQ.

Jhonlin Group, MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Ditemui sebelum pembukaan acara, Ketua Panitia pelaksana Agus Sujarwo S.Pd mengungkapkan “Terima kasih kepada Jhonlin Group yang telah mendukung kegiatan ini baik finansial, peralatan maupun tempat pelaksanaan. Dengan keikutsertaan seluruh desa yang ada di Kecamatan Simpang Empat diharapkan bisa mempererat silahturahim serta menjadi pembinaan untuk para Qori dan Qoriah, sekaligus untuk ,mencari bibit-bibit muda yang berbakat dan berprestasi. Kami berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar”.

Jhonlin Group, MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Usai pawai, dilaksanakan pembukaan oleh Camat Simpang Empat, kemudian sambutan dari Direktur PT. Jhonlin Sasangga Banua H. Sahbirin Noor S.Sos MH “Ini merupakan wujud kepedulian Jhonlin Group sesuai dengan visi-nya tumbuh dan berkembang bersama masyarakat serta memberikan kesejahteraan kepada karyawan maupun masyarakat sekitar. Kami berharap melalui lomba seperti ini akan lahir Qori dan Qoriah yang handal yang dapat mewakili\ Tanah Bumbu di tingkat daerah bahkan Nasional nantinya,” ditambahkannya “Jadikanlah momentum ini sebagai langkah untuk terus membangun serta menjadikan Al qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup bermasyarakat”. Hal yang sama diungkapkan Asisten 2 yang mewakili Bupati Tanah Bumbu “Mari kita tingkatkan semangat persatuan, silahturahim, persaudaraan dalam membangun masyarakat madani di Bumi Bersujud. Saya mewakili Bupati Tanah Bumbu mengajak kaum muslimin untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup serta menghadapi persoalan dengan bijak”.