PENANDATANGAN MOU SOSIALISASI TAHUN PEMBINAAN WAJIB PAJAK 2015

Penting bagi wajib pajak mengetahui adanya pengurangan dan penghapusan sanksi yang diberikan kepada Wajib Pajak. KPP Pratama Batulicin menggandeng Jhonlin Radio untuk mensosialisasikan PMK-91/PMK.03/2015.

Jhonlin Group, Pajak, KPP Pratama Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Banyaknya masyarakat yang kurang peduli untuk mengetahui tentang pajak itu sendiri, dan dengan adanya perubahan peraturanmaupun sistem perpajakan yang terjadi secara dinamis, tanpa diikuti dengan kepedulian dan rasa memiliki yang tinggi, sehingga pengetahuan masyarakat akan pajak semakin tertinggal. Ditambah dengan makin tingginya target penerimaan pajak yang dibebankan pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) maka segala upaya perlu dilakukan untuk memaksimalkan penerimaan. Salah satunya dengan mempererat kerja sama untuk mengedukasi wajib pajak dan masyarakat pada umumnya tentang sosialisasi peraturan perpajakan melaluipenandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara KPP Pratama Batulicin dengan Jhonlin Radio yangdilaksanakan di kantor Jhonlin Radio Kamis, 17 September 2015 yang dihadiri langsung oleh Bp Arif Yanwar Kakanwil Kalsel dan Kalteng, Ghimoyo, CEO Jhonlin Group dan A.G Hartantono Direktur PT. Dua Samudera Perkasa.

Jhonlin Group, Pajak, KPP Pratama Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
“Mengingat media cetak maupun radio memiliki peranan yang besar dalam menyampaikan informasi, maka kami mengajak Jhonlin Radio bekerjasama dalam hal mensosialisasikan peraturan perpajakan salah satunya PMK- 91/PMK.03/2015 tentang Pengurangan Atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan, dan Keterlambatan Pembayaran Atau Penyetoran Pajak. Dengan adanya kesepakatan bersama ini diharapkan dapat mewujudkan TPWP 2015 sebab sosialisasi ini sangat perlu, dimana para pelaku pajak harus mengetahui adanya Pengurangan dan penghapusan sanksi yang diberikan kepada WP. “Ungkap Natalius, Kepala KPP Pratama Batulicin.

Jhonlin Group, Pajak, KPP Pratama Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Ditempat yang sama Richy Petroza dari JhonlinMagz dan Jhonlin Radio menyampaikan “Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada KPP Pratama Batulicin karena telah mengajak kami untuk ikut mensosialisasikan peraturan perpajakan khususnya tahun wajib pajak 2015. Kami berharap apa yang menjadi target penerimaan pajakKPP Pratama Batulicin tercapai dan semoga wajib pajak dapat memnfaatkan PMK-91 agar tidak memperoleh sanksi atas keterlambatan bayar maupun lapor.”