PT. Jhonlin Baratama Lakukan Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat Satui

Ditengah wabah penyebaran virus Corona diberbagai wilayah di tanah air, PT. Jhonlin Baratama (PT.JB) site Satui melakukan sosialisasi ke masyarakat sekitar perusahaan serta membagikan masker secara gratis, Kamis, 9 April 2020 di Desa Binawara Kecamatan Kusan Hulu.

Pembagian masker dan sosialisasi bahaya virus Covid-19 terhadap masyarakat disampaikan oleh Rusbandi, Penanggung Jawab Operasional (PJO) PT. JB site Satui bersama HSE Departemen serta Kepala Desa Binawara dan Camat Kusan Hulu.

Menurut Basma Arief HSE PT. JB, “Masker yang dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar merupakan swadaya dari karyawan PT. Jhonlin Baratama site Satui. Diawal kami melakukan sosialisasi serta membagikan masker sebanyak 250 pcs. Langkah ini juga dimaksudkan untuk mengurangi beban yang dirasakan akibat kelangkaan masker di pasaran. Target utama kami yakni pedagang kaki lima dan pedagang di pasar, karena bersentuhan langsung dengan orang banyak.”

Hal senada juga diungkapkan, Imron, Paramedic dari HSE PT. JB site Satui “Masker yang kami bagikan hari ini di desa Binawara, selain berguna untuk melindungi diri, juga bisa menjaga agar tidak menularkan (virus) kepada orang lain. Karena kita belum bisa memastikan kalau kita negatif Covid-19 ataukah justru positif virus. Salah satu cara pencegahannya dengan memakai masker, disamping perlu menjaga jarak (physical distancing) dan mencuci tangan.”

Rusbandi, PJO PT. JB site Satui menyampaikan disela-sela pembagian masker “Alhamdulillah, kami dapat berkontribusi langsung membantu warga dan mensosialisasikan bahaya Covid 19. Kami telah mengedukasi masyarakat, bahwa langkah terbaik dalam mencegah Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah. Jika tetap terpaksa harus keluar rumah, diupayakan mengenakan masker. Kami berharap apa yang dilakukan hari ini, dapat memutus rantai penularan virus covid-19 di lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitar.”

Kepala Desa Binawara, Noorrahman mengapresiasi kegiatan ini mengingat warga sangat sulit mendapatkan masker di pasaran. “Sekali lagi terima kasih, semoga wabah Covid-19 segera berlalu.” pungkas Noorahman.