Satgas Covid 19 Jhonlin Group Bentuk Tim Penyuluhan Covid di Area Kerja dan Perumahan Jhonlin

Penyebaran virus Covid-19 diberbagai wilayah sangat cepat dan masif, tidak terkecuali wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu terkhusus karyawan Jhonlin Group dan seluruh unit usahanya, Satgas Covid19 Jhonlin Group membentuk Tim Penyuluhan Covid-19 yang dilaksanakan di kantor Jhonlin Security Service, Jum’at 29 Mei 2020 dan diikuti lebih dari 50 orang karyawan.  

Adapun penyuluhan yang dilakukan seperti Bagaimana mengidentisifikasi gejala Covid-19, Proses penularannya, Apa itu Rapid test maupun Swab test, Cara mencuci tangan, Cara menggunakan dan mencuci masker kain, Pencegahan pribadi, Disinfeksi mandiri serta Tips pencegahan setelah bepergian kemudian cara menjaga daya tahan tubuh.

Seperti yang dikemukakan Rully Rozano, Satgas Covid-19 Jhonlin Group, “Kegiatan hari ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada tim penyuluhan Covid-19 agar dapat membantu tugas Satgas Covid-19 Jhonlin Group dalam menyampaikan himbauan pencegahan Covid-19 serta mengawasi warga atau karyawan di lingkungan sekitarnya agar tetap menjalankan protokol pencagahan Covid-19.”

Tambahnya, “Kami harapakan kerjasama dan komitmen tim penyuluhan Covid-19 maupun warga perumahan Jhonlin khususnya untuk melaksanakan himbauan guna memutus rantai penularan Covid-19. Tetap semangat, patuhi semua himbauan dan berdoa agar kita senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan.”

Hal senada juga dikemukakan dr Fadli dari Health Jhonlin Group sekaligus anggota Satgas Covid-19 Jhonlin Group, “Apa yang dilakukan hari ini sekiranya dapat disampaikan dengan baik dan persuasif oleh rekan rekan yang ikut tergabung dalam Tim Penyuluhan Covid-19 baik di area kerja maupun lingkungan sekitar. Upaya pencegahan ini tidak bisa dilakukan hanya segelintir orang saja, diperlukan kerjasama dan kesadaran diri dari masyarakat terkhusus kepada karyawan.”

Sambung dr Fadli “Upaya pencegahan terus kami lakukan, baik secara persuasif maupun pemeriksaan langsung karyawan maupun keluarga karyawan. Dengan terbentuknya tim penyuluhan, upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 disekitar kita semakin maksimal. Kami berharap masyarakat khususnya karyawan dan warga perumahan Jhonlin maupun diluar perumahan lebih patuh terhadap himbauan Satgas Covid-19 Jhonlin Group maupun tim gugus tugas pusat terkait upaya pencegahan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.”

Tim Penyuluhan yang baru dibentuk merupakan karyawan dan warga perumahan Jhonlin indah yang memiliki tugas membantu Satgas Covid-19 Jhonlin Group dalam melakukan pengawasan, menyampaikan informasi serta memastikan himbauan terkait pencegahan Covid-19 dilaksanakan dengan baik.

Rencananya pada hari Minggu, 31 Mei 2020 akan dilaksanakan penyuluhan massal terkait pencegahan Covid-19 serta berjemur untuk seluruh warga Perumahan Jhonlin Indah.  

Satgas Covid-19 Jhonlin Group terus melakukan pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19 dengan Pemberlakukan jam malam mulai pukul 21.00 – 05.00 Wita, Setiap pintu masuk baik kantor maupun perumahan Jhonlin harus melalui pengawasan dan penyemprotan disinfektan dalam bilik, Menghimbau melalui pengeras suara untuk stay at home, Mensosialisasikan wajib menggunakan masker bagi karyawan saat beraktifitas dan Menghimbau kepada karyawan untuk tidak melakukan cuti atau off keluar dari wilayah Tanah Bumbu.