TDS SHE Jhonlin Group Optimalkan Pengetahuan K3LH Karyawan Melalui Pelatihan Secara Rutin

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
jhonlin group, SHE, Basic K3, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Penerapan K3LH menjadi salah satu fokus Jhonlin Group beserta unit usahanya. Hal ini terbukti dari pelatihan K3LH secara berkala serta manajemen masing-masing perusahaan yang memasukkan K3LH dalam Kebijakan K3LH dan Peraturan Perusahan terkait implementasi K3LH.

Upaya peningkatakan sumber daya manusia dalam bidang K3LH terus dilakukan. Salah satunya pelatihan K3LH melalui (Training Development and System) TDS SHE Jhonlin Group yang secara rutin dilakukan dan melibatkan karyawan Jhonlin Group maupun unit usaha lainnya.

Untuk me-refresh kembali pengetahuan serta meningkatkan kesadaran karyawan pentingnya K3, SHE Jhonlin Group melaui Training Development and System melaksanakan pelatihan Dasar-dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja di ruang meeting Jhonlin Group, Kamis 14 September 2017.

Selama 1 hari, 22 peserta yang merupakan karyawan Jhonlin Group dari berbagai departemen dibekali seputar pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja dibidang K3LH dalam menunjang Good K3LH=Good Production=Good Business. Selain itu, sesuai dengan syarat Keselamatan Kerja diharapkan dapat tercapai keserasian antara tenaga kerja, alat kerja, lingkungan kerja, cara dan proses kerjanya.

Menurut Joko Fery Yanto SKM, Trainer dari TDS SHE Jhonlin Group “Pengetahuan tentang basic K3 sangat penting bagi semua pekerja, terutama bagi pekerja yang terkait secara langsung dengan proses yang berpotensi menimbulkan kecelakaan kerja. Sangat banyak manfaat yang dapat diperoleh perusahaan dan karyawan dalam pelatihan Basic K3,”

“Bagi perusahaan, ini merupakan pemenuhan peraturan perundang-undangan artinya secara tidak langsung dapat meningkatkan produktivitas, karena dapat bekerja dengan sikap tindakan pekerja dan kondisi lingkungan yang aman. Sementara bagi karyawan, dapat meningkatkan kompetensi kerja, yaitu pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja dalam bidang K3LH, Meningkatkan behaviour based (Perilaku dasar) K3LH dalam bekerja, Tercapai keserasian antara tenaga kerja, alat kerja, lingkungan kerja, cara dan proses kerjanya. Usai pelatihan ini kami berharap peserta mampu menerapkan nilai-nilai K3LH di tempat kerja dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

jhonlin group, SHE, Basic K3, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
jhonlin group, SHE, Basic K3, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Share.

1 Comment

  1. Semoga selalu sukses dan jaya untuk JhonlinMagz. Pengabdian melalui.media informasi yang luar biasa