Training Basic K3 Jhonlin Group, Mengimplementasikan K3 Di Lingkungan Kerja

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya kecelakaan kerja. Oleh karena itu, K3 merupakan bagian perlindungan tenaga kerja yang perlu ditingkatkan di semua lini Jhonlin Group.

Jhonlin Gorup, SHE Jhonlin Group, Basic K3, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam
Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di bidang K3, SHE Jhonlin Group melalui divisi Training Development and System melaksanakan pelatihan Dasar-dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja di ruang meeting Jhonlin Group tanggal 10 Februari 2014 yang diikuti sekitar 17 orang dari semua unit usaha yang tergabung dalam Jhonlin Group.

Pelaksanaan pelatihan dibuka langsung oleh perwakilan Jhonlin Group Agus Riyanto. Menurutnya “Pelaksanaan dan penerapan K3 memerlukan sumber daya manusia yang mampu mendeteksi dan menanggulangi sumber-sumber yang dapat menyebabkan kecelakaan kerja serta menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman dan sehat “ ditambahkannya “Semoga melalui pelatihan ini kita lebih menggalakkan lagi kegiatan-kegiatan K3 di tempat kerja, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di tempat kerja serta dapat menjadi panutan dari bawah sampai level tertinggi, sehingga implementasi K3 di lingkungan perusahaan makin membaik hingga dapat mempengaruhi produktivitas perusahaan di masa mendatang”.

JJhonlin Gorup, SHE Jhonlin Group, Basic K3, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam
Usai sambutan dari perwakilan Jhonlin Group dilanjutkan dengan pelaksanaan pre-test ke masing-masing peserta pelatihan kemudian pemaparan materi dasar-dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja seperti Sejarah K3, Penerapan K3, Mengenal tipe bahaya,maupun kecelakaan serta Pengendalian bahaya dan lain-lainnya oleh Bambang Hariadi Safety Officer SHE Jhonlin Group. Seperti yang diungkapakannya “Pelatihan dasar-dasar K3 bagi perusahaan sangat penting guna meminimalisir korban jiwa, disamping meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Sangat disayangkan, penyebab utama kecelakaan kerja karena kurang optimalnya pelaksanaan K3, maka dengan pelatihan seperti ini dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja. Usai pelatihan ini diharapkan peserta mampu menerapkan nilai-nilai K3 di tempat kerja dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku”.

Share.

Comments are closed.