Induksi K3 Siswa Magang PT. Jhonlin Agromandiri Dan Jhonlin Group

SHE Jhonlin Group lakukan Induksi K3 ke siswa magang untuk memproteksi diri pada saat melakukan pekerjaan di area kerja masing-masing.

Jhonlin Group, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Bertempat di ruang SHE Jhonlin Group, Senin 6 Januari 2014 Siswa magang dari SMK Kodeco Simpang Empat dan SMK Al-Hidayah Batulicin mengikuti induksi Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Kegiatan ini diikuti sekitar 17 murid yang nantinya akan di tempatkan dibeberapa bagian seperti Power Plant, Workshop PT. Jhonlin Agromandiri dan IT Jhonlin Group.

Seperti yang diungkapkan Andi Amrin K, Supervisor Workshop PT. Jhonlin Agromandiri “Sekitar 17 orang anak yang akan menjalani praktikum di Jhonlin Group khususnya PT. Jhonlin Agromandiri selama 2 bulan mulai 6 Januari – 28 Februari 2014. Semoga setelah pelaksanaan Induksi K3 ini anak-anak dapat berperilaku aman saat bekerja, mengingat potensi bahaya di area yang akan ditempatinya sangat besar. Jadi, selain pembekalan kami juga menyiapkan APD (Alat Pelindung Diri) ke masing-masing siswa yang wajib dipakai saat menjalani proses praktikum setiap harinya”.

Pada kesempatan yang sama Group Corporate SHE, Rully Rozano mengungkapkan “Semua siswa magang di Jhonlin Group wajib di induksi K3, karena ini merupakan salah satu upaya pengenalan area kerja, sosialisasi peraturan keselamatan, mengetahui fungsi APD serta area kerja atau jenis pekerjaan yang berbahaya”. Hal senada diungkapkan “Dengan memahami pentingnya Keselamatan dan kesehatan kerja dapat memproteksi para siswa sejak bekerja sampai selesainya proses praktikum untuk menghindari kecelakaan di area kerja yang akan ditempatinya nanti”.