Jhonlin Fire And Rescue Team ; Meningkatkan Kemampuan Personil

Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil dari Jhonlin Fire and Rescue Team. SHE Jhonlin Group bekerja sama dengan SAR Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Dasar Pencegahan Kebakaran.

Jhonlin Group, Jhonlin Fire and rescue team, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, h isam
Pelatihan dilaksanakan dalam 3 tahap, dilaksanakan dalam waktu terpisah, tanggal 19, 25, dan 26 Januari 2014, bertempat di ruang meeting Jhonlin Group untuk materi teori dan praktek di area persemaian Jhonlin Group. Pemateri selain dari team SHE Dept. Jhonlin Group, juga didatangkan dari SAR Kabupaten Tanah Bumbu.

Jhonlin Group, Jhonlin Fire and rescue team, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, h isam
Sebelumnya, tanggal 16 Januari 2014, personil Jhonlin Fire and Rescue Team juga telah dibekali dengan pengetahuan penggunaan unit Damkar. “Unit Damkar bermotor Unimog ini memang memiliki ciri tersendiri dalam pengoperasiannya, makanya dibutuhkan pengenalan terhadap unit tersebut” ujar Rahmatullah dari SAR Tanah Bumbu, yang diamini pula oleh Fatik dari Antikaraya, Surabaya, selaku intruktur pengenalan unit Damkar Unimog.

Jhonlin Group, Jhonlin Fire and rescue team, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, h isam

Jhonlin Group, Jhonlin fire And Rescue Team, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Rully Rozano, Group Corporate SHE Jhonlin Group mengungkapkan “Sekarang kita sudah punya Damkar, jadi untuk training awal diberikan materi pengenalan unit Damkar bagaimana pengopeasiannya. Selain itu juga beberapa video kebakaran yang diputarkan pada saat materi teori, gunanya minimal para peserta mengetahui seperti apa keadaan dilapangan jika terjadi kebakaran atau bencana. Kedepannya setelah menguasai cara penggunaan Damkar, kita akan mempelajari rescue-rescue yang lain seperti rescue di darat, di air dan jungle survival dan lain-lain”.