Jhonlin Fire And Rescue Team

Menyikapi bahaya yang dapat terjadi suatu waktu di area kerja, SHE Jhonlin Group membentuk team rescue yang kompeten dalam melakukan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat.

Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Batulicin, Jhonlin Fire and Response Team, h isam, SHE Jhonlin Group
Setiap orang harus menyadari bahwa musibah dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Salah satu penyebab terjadinya musibah, karena kurangnya kewaspadaan serta pemahaman prosedur kerja di area masing-masing. Mengingat potensi bahaya serta kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi dalam pelaksanaan kegiatan operasional Jhonlin Group dan semua unit usahanya sangat  besar, jadi diperlukan pesonil yang dapat bertugas sebagai team rescue sangat dibutuhkan. Menyambut akhir tahun 2013, SHE Jhonlin Group membentuk team rescue yang dimana nantinya para personil dari Jhonlin Fire and Rescue Team merupakan perwakilan dari masing-masing unit usaha Jhonlin Group yang telah melalui seleksi mulai dari registrasi, kesehatan sampai dengan tes kebugaran yang akan rampung dilaksanakan pada akhir bulan Desember 2013.

Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Batulicin, Jhonlin Fire and Response Team, h isam, SHE Jhonlin Group
Seperti yang diungkapkan Corporate SHE Jhonlin Group, Rully Rozano “Dengan dibentuknya Jhonlin Fire and Rescue Team ini, diharapakan nantinya adanya personil yang berkompeten dalam penanganan kegawatan serta memberikan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat yang terjadi di area kerja maupun  masyarakat sekitar” Ditambahkannya “Pembentukan Jhonlin Fire and Rescue Team ini dapat meningkatkan  kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di perusahaan dalam hal menciptakan tenaga-tenaga  yang berkemampuan dalam melakukan pertolongan pertama terutama di lingkungan masyarakat sekitar perusahaan”.

Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Batulicin, Jhonlin Fire and Response Team, h isam, SHE Jhonlin Group
Dengan adanya  Team Rescue yang cepat dan tepat terhadap kejadian atau musibah akan dapat mengeliminasi resiko yang akan dialami oleh korban bahkan dapat menghilangkan resiko yang akan dideritanya jika prosedur penanganan dilaksanakan dengan benar. Untuk dapat melakukan prosedur tindakan yang benar, maka di bentuklah Fire and Rescue Team (FRT) yang dimana merupakan sukarelawan dari perwakilan unit usaha Jhonlin Group maupun sub contractor yang nantinya akan mendapatkan bekal kemampuan dan keterampilan dasar rescue serta pemantapan keterampilan yang berujung pada pembinaan yang berkelanjutan.