JHONLIN GROUP Dukung Sakawana Bhakti Tanah Bumbu dalam Perhelatan Jambore Nasional

Uji ketangkasan dan kemampuan satuan pramuka kembali dihelat. Untuk mendukung perwakilan Kabupaten Tanah Bumbu, Jholin Group mendukung satuan Pramuka Satuan Karya dalam melakukan sejumlah pelatihan agar dapat memberikan performa terbaik dalam Jambore Nasional.

Jhonlin group
Sekitar 20 anak-anak berpakaian seragam pramuka tampak duduk manis di meja ruang meeting kantor Jhonlin Group. Mereka tampak serius menyimak penjelasan yang diberikan oleh Rully  Rozano, Group S.H.E Corporate Jhonlin Group. Usut punya usut, anak-anak yang tergabung kepramukaan Satuan Karya ini sedang menimba ilmu seputar Basic First Aid untuk menghadapi perhelatan Jambore Nasional yang diselenggarakan di Cibubur pada tanggal 15 Desember mendatang. Sebagai bagian dari perusahaan yang peduli akan kemajuan pendidikan masyarakatnya, S.H.E Jhonlin Group membantu membekali mereka dengan materi-materi yang akan dihadapi anak-anak tersebut saat jambore.
030415_news_jhonlin_group_40
Pembekalan terbagi menjadi dua sesi yakni in class dan practice.Selama di kelas, anggota kepramukaan mendapatkan ilmu tentang pertolongan pertama seperti pemberian nafas buatan dan perawatan terhadap berbagai jenis luka yang diterangkan oleh dr. Anwarusy, Health S.H.E Jhonlin Group dan Rahmatullah, Jhonlin Fire Rescue. Secara bergantian, mereka menjelaskan tata cara penanganan korban kepada anggota kepramukaan. Setelah itu, anak-anak diminta untuk mempraktekan yang telah diajarkan lewat alat peraga yang sudah dipersiapkan.Pembekalan terbagi menjadi dua sesi yakni in class dan practice.Selama di kelas, anggota kepramukaan mendapatkan ilmu tentang pertolongan pertama seperti pemberian nafas buatan dan perawatan terhadap berbagai jenis luka yang diterangkan oleh dr. Anwarusy, Health S.H.E Jhonlin Group dan Rahmatullah, Jhonlin Fire Rescue. Secara bergantian, mereka menjelaskan tata cara penanganan korban kepada anggota kepramukaan. Setelah itu, anak-anak diminta untuk mempraktekan yang telah diajarkan lewat alat peraga yang sudah dipersiapkan.

030415_news_jhonlin_group_41
Usai makan siang, anggota kepramukaaan dibawa menuju luar kantor Jhonlin Group untuk melakukan simulasi pertolongan kepada korban yang diperankan oleh anak-anak kepramukaan. Setelah diberi arahan oleh Rully Rozano, anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok yakni kelompok korban dan kelompok medis. Mereka diberi tugas oleh dr. Anwarusysyamsy untuk menolong para korban yang menderita berbagai macam jenis luka. Hal ini dilakukan agar apa yang telah diajarkan di kelas benar-benar terserap dengan baik sehingga mereka dapat sukses mengikuti jambore nasional.

Bambang Suprioyono, pembina kepramukaan Sakawana Bhakti mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jhonlin Group khususnya Jhonlin Fire Rescue yang telah membagikan ilmu rescue kepada anak-anak didiknya untuk mempersiapkan diri menghadapi perkemahan tingkat nasional. Ia menilai bahwa Jhonlin Fire Rescue merupakan satu-satunya unit yang lengkap secara sarana dan prasarana untuk mempraktekan materi Basic First Aid. “Semoga Ilmu penanganan dan pertolongan dapat diaplikasikan ke sekolah, masyarakat dan lingkungan tempat tinggalnya” harapnya.