Jhonlin Group Resmi Pindahkan Kantor Pusat ke Kalimatan Selatan


Perusahaan multisektor Jhonlin Group resmi memindahkan kantor pusat dari Jakarta kembali ke Kalimantan Selatan.

Pemindahan ini dilatarbelakangi keinginan untuk ikut menguatkan roda perekonomian menopang kemajuan wilayah sekitar ibu kota baru, menyusul keputusan pemerintah untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur.

Di penghujung 2019, Jhonlin Group meresmikan kantor baru di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Kantor Pusat ini menjadi pusat manajemen dan kegiatan operasional seluruh bisnis milik Jhonlin Group. Sebelumnya semua aktivitas ini dijalankan di Jakarta.

Gedung baru ini diresmikan oleh Andi Muhammad Arsyad, ayah dari Andi Syamsuddin Arsyad atau yang dikenal dengan Haji Isam, pemilik Perusahaan Jhonlin Group.

Peresmian perusahaan yang memperkerjakan 18 ribu karyawan ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Syahbirin Noor. Turut hadir juga Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, serta mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Menurut CEO Jhonlin Group, Ghimoyo, Jhonlin Group akan menjadikan Batulicin sebagai kawasan industri terpadu seperti pertambangan, perkebunan, dan Argo-forestry.

Adapun luas lahan yang saat ini digarap oleh Jhonlin Group sekitar 2000 hektar. Kawasan industri baru ini diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan ekonomi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan berharap kehadiran perusahaan besar seperti Jhonlin Group dapat menguatkan perekonomian daerahnya.

Kalimatan Selatan, menurutnya, didukung oleh kawasan industri, akan bisa menyangga pertumbuhan ibu kota baru bahkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Peresmian gedung 9 lantai ini juga dilaksanakan bersamaan dengan Batulicin Festival 2019, yang diisi berbagai kegiatan di antaranya funbike, bazar UKM, serta kegiatan Tanah Bumbu Bersholawat.