Kick Off Ellipse System Jhonlin Group

Penerapan sistem yang mengautomasikan semua proses bisnis. Perbedaan bisnis dari setiap unit usaha memerlukan penerapan Ellipse System di Jhonlin Group.

Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Batulicin, Kicik Off Ellipse, h isam
Jhonlin Group memiliki kendali penuh menyeluruh atas tata kelola semua anak perusahaan. Saat ini Jhonlin Group terus melakukan pembenahan didalamnya baik sistem atau management perusahaan. Dimulainya kick off ellipse ini merupakan langkah awal penerapan efisiensi kerja dan cikal bakal kesuksesan Jhonlin Group serta semua unit usahanya.

Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Batulicin, Kicik Off Ellipse, h isam
Ellipse System
ini dapat memudahkan kita dalam pengambilan laporan dari setiap kegiatan unit usaha nantinya” Ungkap Feriyandi project coordinator Ellipse JG saat membuka acara kick off ellipse Jhonlin Group di ruang meeting Jhonlin Group, Senin 15 Juli 2013.  Acara dihadiri langsung Ghimoyo CEO Jhonlin Group, Feriyandi Dir. Keuangan PT. JMT sekaligus Project Coordinator Ellipse JG, Taufik Hidayat K, Hartantono Dirut PT. Dua Samudera Perkasa, Rusdi team ERP Paramitra sekaligus Project sponsor.

Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Batulicin, Kicik Off Ellipse, h isam
Seperti yang diungkapkan Feriyandi, Latar belakang mengapa Jhonlin Group perlu menerapkan Ellipse system. “Karena Jhonlin Group merupakan holding operating dan memiliki lini usaha yakni trading batubara. Jadi, dengan menerapkan sistem ini dapat memudahkan kita memantau arus kas dari semua unit usaha. Jadi, pihak-pihak yang terkait tidak perlu khawatir karena kalian akan dibantu dengan konsultan dari PT. EMS Paramitra sebagai implementator pada penerapan sistem ini”. Hal yang sama diungkapkan Project Manager EMS Paramitra, Arisiadi “Mari kita sama-sama mengimplementasikan sistem ini dengan baik dan rapi sehingga dapat menunjang aktivitas perusahaan baik Jhonlin Group maupun unit usaha lain nantinya” ditambahkannya “Untuk target Go Live Ellipse nantinya akan dilakukan 7 Oktober 2013 kemudian dilanjutkan dengan Kick off Ellipse support”.

Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Batulicin, Kicik Off Ellipse, h isam
Setelah pengenalan Ellipse oleh project coordinator dilanjutkan dengan pemaparan modul yang nantinya akan digunakan seperti Stream Finance, Supply chain, Work & asset, Human resources oleh team EMS. Pada kesempatan yang sama, Ghimoyo CEO Jhonlin Group mengungkapkan “Tahun 2013 ini, Jhonlin Group harus Go Live, kemudian Ellipse konsolidasi Jhonlin Group harus Go Live. Jadi pastikan semua yang terlibat dapat berkoordinasi dengan baik. Untuk Implementasi sistem ini, akan dilakukan di awal tahun 2014, jadi kerjasama dari pihak-pihak yang terkait sangat dibutuhkan. Kuncinya konsisten, karena apabila salah satu mata rantai putus, maka semuanya tidak akan berjalan dengan baik”.

“Perbedaan bisnis dari setiap unit usaha membedakan penerapan sistem ini di Jhonlin Group. Semoga dengan diterapkannya sistem ini dapat membantu kegiatan operational Jhonlin Group sebagai holding operating. Semoga para user dapat bekerja cerdas dan juga dapat mengikuti jadwal yang ditetapkan bersama sehingga semuanya dapat berjalan secara beriringan”. Ungkap Arisiadi team EMS Paramitra.