Peresmian Gedung Bulutangkis JHONLIN BADMINTON CLUB

img_9990-copy

Jum’at 19 November 2016 terasa istimewa bagi seluruh pecinta olah raga di lingkungan Jhonlin Group khususnya pecinta olah raga Bulutangkis, dikarenakan hari itu atau tepatnya malam itu, diadakan syukuran sekaligus pembukaan resmi gedung Bulutangkis yang baru.

Terletak di area Industi penggergajian kayu Sawmill PT.Jhonlin Group, gudang yang dulunya pengap dan bedebu disulap menjadi menjadi gedung Bulutangkis yang layak. ”Kalau di acara televisi ada namanya ‘Bedah Rumah’, kita di sini ‘Bedah Gudang’ he..he..tapi lihat hasilnya woo…!”seloroh Aris Purnomo salah satu tim renovasi gudang Sawmil yang telah dijadikan gedung Bulutangkis.

Benar saja, gedung Bulutangkis ini berdiri megahnya terdiri dari dua lapangan yang berkarpet syandar lapangan Bulutangkis, di sisi belakang dari lapangan  yang jaraknya 4-6 M terdapat tribun penonton, terdiri dari tiga undak dengan kapasitas penonton 200 orang, masing-masing tribun siap menjadi saksi sorak sarai para pendukung dan penonton. Dari segi pencahayaan mungkin gedung Bulutangkis ini adalah yang paling baik dibanding dengan GOR yang lain di Tanah Bumbu, dengan jumlah lampu yang cukup dan ditata sedemikian rupa, sehingga tidak menimbulkan silau bagi pemain. Terdapat juga ruang ganti, dan cermin raksasa, juga adat kantin, locker dan fasilitas air (Wc dan kamar mandi).

Dan pada malam Persemian Gedung Bulutangkis itu, dalam sambutanya Agus Riyanto sebagai perwakilan dari pihak manajemen PT. Jhonlin Group “Ke depannya, selain sebagai sarana olah raga dan silahturahmi antar karyawan dalam lingkup PT. Jhonlin Group, gedung ini bisa dijadikan base camp dari JBC (Jhonlin Badminton Club), yang selama ini masih menyewa gedung di luar sana, dan harapan kami, adik-adik yang tergabung di JBC, dengan adanya fasilitas gedung ini, akan mencetak atlet-atlet handal yang nantinya bisa mengharumkan Jhonlin Group khususnya dan Tanah Bumbu umumnya.”

Meng-amini apa yang disampaikan Agus Riyanto, Nur Akhmadi selaku Ketua Tim Perehapan Gedung Bulutangkis JBC  dan sekaligus Ketua JBC, mengatakan ”Silahkan bagi unit usaha yang ada di Jhonlin Group bergabung (main Bulutangkis) di gedung ini, kita atur jadwal mainnya, dan bagi karyawan yang punya punya anak, bisa mendaftarkan ke JBC. Karena JBC ini adalah club resmi yang terdaftar di PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), kami akan bekerja sebagai club Bulutangkis yang professional, dan semua anak didik dari JBC yang memang menonjol skillnya, akan kami ikutkan dalam kejuaran resmi yang diagendakan oleh PBSI, kami pun mengontrak pelatih-pelatih yang profesional,” ungkapnya. Pada kesempatan ini, Nur Akhmadi pula minta doa dan dukungan terkait keberangkatannya dalam mendampingi anak didik JBC yang akan berlaga di KEJURPROV Bulutangkis di Amuntai, Kal-Sel. “Semoga anak didik kita, bisa memberikan penampilan terbaik”, ungkapnya menutup.

Fahruzzaini atau yang sering di panggil pak Ijai, dalam sambutannya mengatakan “Terima kasih untuk pihak manejen Jhonlin Group, tanpa ada dukungan dari pihak manajemen mustahil gedung ini berdiri terutama dalam hal financial, tak lupa juga ucapan terima kasih kepada semua unit yang ikut urun tenaga maupun moril untuk berdirinya gedung Bulutangkis, ucapan terima kasih juga buat bapak Iwar, atas bantuan dana beliau hingga semua terlaksana. Khusus untuk tim Bulutangkis dari Sawmill sendiri selaku tuan rumah, saya mengucpakan terima kasih ‘ini dari kita untuk kita’.” Tutupnya.

Sebelum acara penutup, diadakan do’a bersama yang dipimpin oleh Rijali dari PT. JAM, “Untuk kebaikan dan keberkasan gedung baru ini, dan untuk segenap yang hadir, mari kita lafalkan asma-asma Allah SWT, sejenak hikmad dalam doa-doa sejuta harapan ikut disematkan.”

Acara ditutup dengan pemotongan Tumpeng, yang sekaligus menandai dibukanya secara resmi Gedung Bulutangkis Sawmill ini, yang diwakili oleh Nur Akhmadi dan Pak Ijai.

img_9938-copy img_9959-copy img_9970-copyimg_9933-copy