Program Management Trainee Jhonlin Group, Membuka Kesempatan Berkarir Bagi Fresh Graduate

Jhonlin Group melalui Jhonlin Institue membuka kesempatan berkarir bagi putra putri lulusan S1 atau S2 diseluruh Indonesia melalui program MT (Management Trainee).

Management Trainee merupakan program pelatihan yang disusun secara sistematis untuk membentuk calon karyawan yang memiliki fisik, mental, kompetensi dan komitmen bekerja yang sesuai dengan standar maupun kebutuhun SDM (Sumber Daya Manusia) perusahaan.

Tahap awal dilaksanakan program MT EAS Group untuk Agronomy, Administrasi dan Engineering dilaksanakan selama 6 bulan yang terdiri dari BINTALSIK (Bimbingan Mental dan Fisik), In class Training, On Job Training (OJT) sebagai karyawan, OJT sebagai Mandor/Formen maupun Admin, OJT sebagai Staff atau Officer dan diakhir evaluasi kelulusan.

Setelah melalui proses seleksi berkas program MT EAS Group, Rabu 8 Juli 2020 dilaksanakan sosialisasi program MT EAS Group secara virtual di ruang meeting lantai 2 Jhonlin Tower yang diikuti lebih dari 70 orang kandidat yang teah melalui tahapan seleksi berkas dari berbagai daerah di Indonesia bersama perwakilan EAS Group dan Jhonlin Institute.

Menurut Tri Oktaria Wulandari, VP (Vice President) of Corporate Human Capital Jhonlin Group, “Sejak dibukanya program MT EAS Group, antusias masyarakat sangat besar. Kurang dari 24 jam setelah info ini disebar, pendaftar yang mengirimkan aplikasi ke Jhonlin Institute lebih dari 2000 orang bahkan sampai hari ini jumlahnya lebih dari 5000 orang.”

Tambahnya, “Program MT ini bertujuan menjadi program pelatihan yang terintegrasi dalam menyediakan SDM sesuai kebutuhan perusahan kemudian mempersiapkan calon karyawan yang handal, terampil dan sesuai dengan standar kompetensi perusahaan serta memiliki kemampuan teknis hingga manajerial sesuai budaya perusahaan.”

Hal senada juga dikemukakan, Anang Yusanto, General Manager Human Capital EAS Group “Program MT di desain khusus untuk membentuk calon karyawan yang memiliki fisik, mental, kompetensi dan komitmen bekerja yang tinggi sesuai standar dan kebutuhan perusahaan. Kami berharap, nantinya seluruh lulusan program MT dari Jhonlin Instute mampu menjadi calon karyawan yang memberi kontribusi kinerja yang efektif dan efisien.”

Ditambahkannya “Jumlah pendaftar yang cukup banyak untuk tahap pertama merupakan tantangan bagi calon OJT. Untuk tahap awal dari hasil seleksi, nantinya ada 40 orang yang akan mengikuti OJT yang ditempatkan di tiga bagian seperti Agronomy, Administrasi maupun Enggineering,”

Sambung GM Human Capital EAS Group, “Selama menjalani masa In class training maupun OJT, seluruh peserta MT mendapatkan uang saku, fasilitas tempat tinggal dan transportasi. Kami beharap, program seperti ini memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya fresh graduate yang memenuhi kualifikasi untuk bergabung dengan EAS Group.”

Dari 3000 lebih berkas yang diseleksi terpilih 72 orang mengikuti sosialisasi MT EAS Group angkatan pertama.

Setelah tahap sosialisasi program MT EAS Group hari ini, selanjutnya 72 orang yang telah terpilih akan mengikuti Interview user, Psikotes kemudian Medical check up sebelum mengikuti In class training maupun on job training.

Jhonlin Institue merupakan pusat pelatihan dan pengembangan kompetensi calon karyawan dan karyawan yang dikelola oleh internal perusahaan melalui kurikulum yang terstruktur.

Jhonlin Institute memiliki peran sebagai pusat pengembangan kompetensi karyawan khususnya untuk internal unit usaha di Jhonlin Group, dan melalui salah satu program pelatihan yang saat ini akan dijalankan HRD adalah Program Management Trainee.