PT. Jhonlin Baratama Terima Penghargaan Jam Kerja Aman dari PT. Arutmin Indonesia

PT. Arutmin Indonesia (PT. AI) tambang Batulicin memberikan penghargaan Jam Kerja Aman Tanpa LTI (Lost Time Injury) selama 6.779.924 jam kerja kepada PT. Jhonlin Baratama (PT. JB). Penghargaan ini diberikan saat pelaksanaan upacara Bulan K3 Nasional 2020 di Workshop Trembesi Sungai Dua, Selasa, 14 Januari 2020.

Penghargaan diserahkan oleh Iwan Sugiarto Kusnadi Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. AI kepada Sutarno Direktur Operasional PT. JB.

Iwan Sugiarto Kusnadi menyampaikan,“Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi di tahun 2020, sebagaimana yang diharapkan pemerintah kepada kita semua, yakni optimalisasi kemandirian masyarakat berbudaya K3, sesuai dengan tema Bulan K3 Nasional tahun ini.”

Diwaktu yang sama, Sutarno Direktur Operasional PT. JB menyambut baik penghargaan yang diberikan kepada PT. JB, “Saya menyambut baik penghargaan yang diberikan kepada PT. JB,dan menghimbau agar semua penanggung jawab area kerja tetap fokus dan mengoptimalkan identifikasi bahaya dan melakukan pengendalian bahaya di area kerja” tegas Sutarno.


Sementara itu, Efgar Welmar Santos Manager HSE PT. JB menambahkan, “Bahwa PT. JB site Sungai Dua beberapa tahun kebelakang selalu mendapatkan Penghargaan Jam Kerja Aman. Namun saya tidak ingin puas sampai disitu saja, kami akan terus bekerja keras lagi untuk mencipatakan situasi bekerja dengan aman sesuai aturan, sehingga budaya K3 benar-benar terwujud. “ jelas Efgar.

Penghargaan K3 diserahkan kepada PT. JB oleh PT. AI bersamaan dengan rangakain acara peringatan bulan K3 tahun 2020, yang diikuti oleh perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi & Koperasi Tanah Bumbu, Pimpinan beserta staff PT. Arutmin Indonesia, Pimpinan beserta staff PT. Jhonlin Baratama beserta subcontractor dan perwakilan unit usaha Jhonlin Group.

Dalam acara ini juga dihadirkan agenda lainnya, seperti; pemberian penghargaan K3 kepada seluruh subcontraktor PT. JB, penandatangan Komitmen K3LH Tahun 2020 dan berbagai perlombaan untuk menyemarakkan bulan K3 Nasional di site Sungai Dua.

Tema Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2020 adalah “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi .”