Renungan Malam Memperingati HUT RI oleh Karyawan Jhonlin Group

Jhonlin Group, Renungan suci Kemerdekaan

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya” Sebuah kalimat yang dapat dipetik dari pidato Bung Karno saat merayakan HUT Proklamasi tahun 1956. Dan berkarya menjadi nilai mutlak yang harus dilakukan para pemuda bangsa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia saat ini.

Jhonlin Group, Renungan suci Kemerdekaan

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, karyawan Jhonlin Group menggelar renungan suci dan doa bersama dari Jhonlin untuk Indonesia tercinta di halaman kantor Jhonlin Group di malam 17 Agustus. Berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Momentum hari kemerdekaan tahun ini dikemas dengan sangat sederhana, sebuah perenungan spiritual agar dapat mewujudkan cita-cita dan semangat Proklamasi Kemerdekaan.

Jhonlin Group, Renungan suci Kemerdekaan

Acara diawali dengan penampilan Hadrah EWS Sepunggur kemudian pembacaan Ratib Al haddad yang dipimpin langsung oleh  Habib Alwi bin Sulaiman Al-idrus dilanjutkan dengan tausiyah seputar bagaimana memperingati hari kemerdekaan dengan mengisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Jhonlin Group, Renungan suci Kemerdekaan

Seperti yang telah disampaikan Habib Alwi dalam tausiyahnya, mengisi kemerdekaan tidak selamanya dengan lomba, apalagi kegiatan-kegiatan yang mendekatkan kita dengan maksiat. Mengenang para pahlawan yang telah mendahului kita, dapat dilakukan dengan beragam cara salahsatunya dengan menggelar kegiatan keagamaan atau mengirimkan al-fatiha. Yang terpenting jangan sampai kegiatan-kegiatan yang kita lakukan dapat mengurangi semangat kita dalam beribadah kepada Allah SWT.

Jhonlin Group, Renungan suci Kemerdekaan

Usai tausiyah dilanjutkan dengan renungan suci yang diikuti oleh seluruh karyawan serta tamu undangan yang hadir malam itu dihalaman kantor Jhonlin Group. Alunan nada sebait demi sebait ditambah obor yang menyala disekeliling lokasi upacara membuat suasana renungan di malam kemerdekaan begitu khidmat. Tamu undangan dan karyawan mengelilingi sang saka merah putih dan saling bergantian mencium sembari memanjatkan doa kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Jhonlin Group, Renungan suci Kemerdekaan

dr.Anwarusy Syamsy dari SHE Jhonlin Group menyampaikan rasa terima kasihnya kepada teman-teman dan tamu undangan yang mengikuti renungan serta doa bersama. Doa bersama ini, menurutnya dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT serta untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjuang hingga bisa memperoleh kemerdekaan . Sementara renungan ini untuk lebih mengingatkan kita akan kecintaan terhadap bangsa Indonesia. Karena tidak ada salahnya kita bernegara. Karena mencintai Negara itu sebagian ulama mengatakan sebagian dari iman. Jadi sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Semoga Allah selalu memberi rahmat dan berkah-Nya kepada Indonesia dan kita semua.