Setahun SHE Di Jhonlin Group, Sejauh Mana Manfaat Bagi Unit Usaha

 Perfoma K3LH yang baik merupakan indikator bagi perusahaan yang profesional, modern dan bertanggung jawab.

Jhonlin Group, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Satu hal yang sangat berperan dalam melaksanakan aktivitas di area kerja masing-masing yakni komitmen terhadap keselamatan dan kesehatan kerja yang tercermin pada perilaku aman saat bekerja. Untuk memenuhi itu semua dibutuhkan partisipasi pekerja khususnya karyawan yang area kerjanya sangat rawan terhadap potensi bahaya melalui pemahaman standar operasional prosedur serta sosialisasi peraturan K3LH di setiap unit usaha. Setahun keberadaan SHE di Jhonlin Group memberikan warna baru bagi beberapa unit usaha serta membangun mindset kalau semua karyawan merupakan pelopor keselamatan di lingkungan kerja maupun masyarakat.

Jhonlin Group, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Berbagai hal telah dilakukan SHE di Tahun Ular Air ini, mulai dari pembentukan Safety Representative di masing-masing unit usaha, pelaksanaan In house training seputar K3LH, meeting K3LH yang dilakukan setiap bulannya, Integrasi sistem pelaporan dari masing-masing unit usaha, Pelayanan kesehatan maupun sosialisasi bahaya penyakit akibat kerja di setiap unit usaha serta penyususnan regulasi K3LH Jhonlin Group yang menjadi acuan unit usaha nantinya dalam mengimlementasikan K3LH di area kerja masing-masing. Terlepas dari apa yang telah dilakukan SHE Jhonlin Group di Tahun 2013 ini, sebuah pertanyaan besar tentang apa dan sejauh mana manfaat yang diperoleh bagi unit usaha akan keberadaan SHE Jhonlin Group.

Berikut beberapa pendapat karyawan dari berbagai unit usaha yang tergabung dalam Jhonlin Group:

Jejen Muhottob Syarief
Manager HR & GA PT. Dua Samudera Perkasa
Sampai sejauh ini keberadaan SHE di group sangat membantu, karena implemnetasi K3LH dimasing-masing unit sangat mendukung kelangsung perusahaan terutama dari. Diharapkan, ke depan penerapan peraturan K3LH di semua unit usaha lebih konsisten lagi. Safety sebagai garda depan dalam upaya meningkatkan performa perusahaan agar dapat menekan angka kecelakaan sehingga dapat sejalan dengan proses produksi.

Heru Wijaya
Manager HR & GA PT. Jhonlin Marine Trans
Dengan adanya SHE di group memberikan motivasi untuk lebih peduli dengan keselamatan karyawan dan merupakan nilai tambha bagi kita semua baik di darat maupun di laut. Karena dengan hal ini mereka menambah pengetahuan serta lebih memahami K3LH melalui pelatihan-pelatihan. Semoga ke depan SHE lebih menonjolkan perannya sebagai pelopor keselamatan, karena karyawan merupakan asset yang paling berharga.

Saiful Bahri
Manager Sawmil PT. Jhonlin Agromandiri
Alhamdulillah angka-angka kecelakaan berkurang dan bahkan hampir tidak ada. Mudah-mudah program SHE Jhonlin Group ini terus berlanjut seperti safety talk dan pelaksanaan in house training khususnya di PT. Jhonlin Agromandiri secara berkala dan tidak hanya melibatkan karyawan petugas safety maupun orang-orang yang ditunjuk tapi semua karyawan secara bergantian.

Budi Rusaldi
Dir Ops PT. Batulicin Beton Asphalt
Diharapakan dengan keberadaannya di Jhonlin Group, SHE dapat mengeluarkan kebijakan-kebijakan K3LH yang dapat diadopsi oleh semua unit usaha tanpa menghalangi kegiatan produksi yang dilakukan.

Risandy Husein
Manager Operational PT. Jhonlin Marine Lines
Semoga tahun 2014 ini, setiap unit usaha memiliki departemen safety atau petugas yang ditunjuk langsung oleh SHE Jhonlin Group sebagai Safety representative sehingga implemntasi K3LH di semua unit usaha dapat sejalan dengan kebijakan yang telah di keluarkan oleh group.