Swadaya Karyawan PT. Jhonlin Baratama Membantu Masyarakat Dengan Berbagi

Setiap bulannya karyawan PT. Jhonlin Baratama (JB) site Satui, Asam-asam dan Kintap melakukan swadaya bersama untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat disekitar perusahaan dengan melibatkan Rukun Tetangga (RT) setempat.

Menurut Basma Arief atau Ebest dari HSE PT. JB, “Pengumpulan donasi secara sukarela dilaksanakan setiap bulan dalam pelaksanaan Safety Talk diawal bulan. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2019 hingga saat ini. Kegiatan ini kami lakukan mengingat warga sekitar yang masih banyak kekurangan, terutama dalam hal pangan keseharian.”

Lanjut Ebest, “Awalnya, swadaya ini kami lakukan dalam skala yang kecil sekitar 4-5 Kartu Keluarga (KK) kemudian berlanjut secara terus menerus. Melihat antusias teman-teman yang ingin ikut berbagi semakin besar, sehingga jumlah KK yang kami berikan bertambah menjadi 26 KK setiap bulannya.”

Tambahnya, “Alhamdulillah, ditengah musibah virus Corona yang mendunia, kami bisa ikut andil membantu saudara-saudara kita agar dapat bertahan di rumah dengan membagikan sembako secara gratis. Semoga wabah ini segera berakhir dan aktifitas kembali seperti biasanya.”

Dikesempatan yang sama Rusbandi, Penanggung Jawab Operasional (PJO) PT. JB  site Satui berharap “Semoga apa yang diberikan teman-teman dapat meringankan beban masyarakat, karena sejatinya tolong menolong bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja.”

Ustad Muammar, Kepala Dusun Al Kautsar, Desa Satui Barat menyambut dengan baik apa yang dilakukan PT. JB “Mewakili kepala dusun di Desa Satui Barat menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan PT. JB yang telah membantu masyarakat kami, semoga kegiatan positif ini terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.”

Swadaya karyawan PT. Jhonlin Baratama site Satui, Asam-asam dan kintap dilakukan sejak bulan Agustus 2019 hingga saat ini.

Bantuan yang diberikan setiap bulannya bersumber dari swadaya karyawan PT. Jhonlin Baratama berupa sembako hingga modal usaha.

Penyerahan bantuan ini merupakan tahap ke 3  periode Maret yang menghampiri 26 KK disekitar area kerja ring 1 – ring 2 PT. JB site Satui.