Published On: Mon, Feb 18th, 2013

Apresiasi PT. Dua Samudera Perkasa Untuk Karyawan di Safety Talk

batulicin, PT Dua Samudera Perkasa, Jhonlin Group

Investasi jangka panjang bagi sebuah perusahaan yang akan menguntungkan pihak perusahaan sendiri dimasa mendatang. Sebab karyawan adalah aset perusahaan dan bukan sekedar sebuah faktor produksi, selain itu k3 tak sebatas teori, tetapi implementasi.

Mungkin itulah kalimat yang tepat ketika kita berbicara tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja khususnya  Safety, karena Safety bukan manusianya, melainkan perilakunya. Aspek keselamatan kerja adalah sarana atau alat untuk mencegah timbulnya kecelakaan kerja baik yang disebabkan oleh kelalaian kerja maupun lingkungan kerja yang tidak kondusif.  Terpenuhinya aspek keselamatan kerja ini diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan kerja yang bisa berakibat cacat atau kematian terhadap karyawan serta mencegah terjadinya kerusakan tempat dan peralatan kerja.

Salah satu cara untuk meminimalisir kecelakaan kerja yang dilakukan SHE Departemen PT. Dua Samudera Perkasa yakni memberikan apresiasi kepada karyawan saat acara Safety Talk yang digelar Rabu, 2 Januari 2013 di Port Kodeco dan penyerahan Rewards buat karyawan dengan Implementasi Safety Terbaik, penyerahan penghargaan itu diberikan langsung oleh Eddy Junaidi selaku Asst.COO PT. Dua Samudera Perkasa. Inilah salah satu upaya yang dilakukan untuk memotivasi karyawan agar berperilaku aman dan paham akan bahaya – bahaya disekelilingnya, khususnya yang berhu-bungan langsung dengan kegiatan operasional perusahaan.

Seperti yang dikatakan K.Triatmoko Safety Officer Port Kodeco “ Semoga dengan pemberian Rewards tersebut, para karyawan dapat lebih semangat lagi bekerja dan bisa memotivasi karyawan lainnya untuk selalu bekerja dengan aman,tidak terjadi Accident dan tentunya bisa menunjang untuk tercapainya target produksi”.

Hal yang sama dikatakan Section Head Safety PT. Dua Samudera Perkasa “ Semoga mereka bisa tetap berperilaku aman dan memperhatikan bahaya – bahaya disekelilingnya. Nah kalau untuk pemberian Rewards ini merupakan salah satu upaya kecil untuk menambah motivasi dalam membina, membentuk watak dan meningkatkan kesadaran serta disiplin karyawan terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja ditambahkannya Safety harus mampu mengawal produksi dan kita semua terlibat dalam upaya menciptakan suasana kerja yang aman dan nyaman, bebas dari segala resiko celaka“.

SAYA PILIH SELAMAT, Aman Sehat Setiap Saat…