95 Persen Calon Anggota Sekuriti Jhonlin Security Service Warga Lokal Tanah Bumbu

Setelah melakukan seleksi dari jumlah total 600 orang pendaftar, Jhonlin Security Service (JSS) memilih 150 orang untuk menjadi karyawan sekuriti JSS angkatan ke-18 yang akan ditempatkan di berbagai lokasi kegiatan usaha Jhonlin Group. Pelatihan Dasar Pembentukan Mental & Fisik dilakukan selama 14 hari di Tanah Bumbu. (17/9/2022)

“Pendaftaran calon anggota JSS ini kami buka secara online dari bulan Juni 2022. Total yang mendaftar sekitar 600 orang. Melalui seleksi sesuai kriteria standar JSS, kami mendapatkan 150 orang yang lolos seleksi, dan hari ini mulai kita lakukan Diksar” jelas Adrizal, GM JSS.

“Kami mengutamakan warga lokal Tanah Bumbu, jadi ada sekitar 95 persen calon anggota yang mengikuti pelatihan dasar ini adalah warga Tanah Bumbu” tambahnya.

M. Arif S. Direktur Jhonlin Security Service mengatakan, “Pelatihan dasar ini bertujuan mempersiapkan secara mental dan fisik anggota JSS dalam bertugas untuk mengamankan seluruh aset maupun mendukung kegiatan di Jhonlin Group.

“Harapan saya, semoga mereka bisa segera menyesuaikan dan dapat bertugas dimanapun wilayah kerja Jhonlin agroup berada, apakah itu di Kotabaru, Tanah Bumbu atau wilayah lain” tegasnya.

Seperti diketahui, Jhonlin Group merupakan induk perusahaan multi-nasional yang bergerak di berbagai bidang, seperti, pertambagan batubara, argo dan forestry yang beroperasi di berbagai wilayah Kalsel dan provinsi lainnya.

Oleh karena itu, H Opah Atim Wibawa, Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu berharap “Dengan adanya pembinaan ini, anggota JSS diharapkan sesuai dengan kebutuhan standar tenaga kerja pengamanan untuk seluruh wilayah operasional Jhonlin Group.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *