Jhonlin Group Peduli Keselamatan dan Disiplin Berlalu Lintas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dalam meningkatkan disiplin dan etika berlalu lintas, Jhonlin Group bermitra dengan Satuan Lalu Lintas Kabupaten Tanah Bumbu untuk mensosialisasikan tertib berkendara kepada muridmurid SMA dan SMK di Kabupaten Tanah Bumbu.
Jhonlin Group
Layar proyektor, meja dan sederet kursi sudah tertata rapi di Aula SMK Negeri 1 Kecamatan Simpang Empat tepat pukul 08.00 WITA tanggal 17 Februari 2015.Beberapa siswa juga mulai menuliskan identitas di kertas absen yang telah disediakan sebelum memasuki ruangan. Siswa-siswi yang berasal dari berbagai SMA/SMK di Kabupaten Tanah Bumbu ini datang untuk mengikuti acara sosialisasi disiplin dan etika berlalu lintas yang diselenggarakan oleh External Relations Jhonlin Group bekerjasama dengan sekolah dan Satuan Lalu Lintas Kabupaten Tanah Bumbu.
Jhonlin Group
“Kegiatan ini merupakan bentuk serta tanggung jawab kita bersama kepada generasi muda bangsa dalam hal tertib berlalu lintas dengan mengambil tema “Meningkatkan Disiplin dan Etika Berlalu Lintas dengan peserta siswa dan siswi tingkat SMA/SMK di wilayah Kecamatan Simpang Empat serta Batulicin, kegiatan ini dilakukan sebagai tindakaan nyata kita dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu” kata Andi Rudi, selaku Group External Relations Jhonlin Group. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para siswa dan siswi SMA dan SMK sederajat yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.
Jhonlin Group
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian materi tertib lalu lintas oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tanah Bumbu, AKP Yusriandi Yusrin, S.Ik. Ia menyampaikan pada siswa-siswi jika sebagai generasi muda, mereka harus disiplin berlalu lintas agar dapat memberikan contoh pada masyarakat mengenai budaya lalu lintas. Selain itu, dengan sadar lalu lintas, mereka juga turut menjaga diri dari kecelakaan yang dapat mengancam nyawa. Tak hanya memberikan menjelaskan materi saja, tapi Yusriandi
membeberkan data mengenai sumber penyakit di dunia menurut World Health Organization (WHO), salah satunya adalah lalu lintas, contohnya kecelakaan. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena perusahaan memiliki iktikad yang baik untuk bermitra dengan pihak satuan lalu lintas guna memberikan pendidikan berkendara dan berlalu lintas kepada siswa-siswi SMA/SMK.
Jhonlin Group
Selain materi, siswa dan siswi juga dibekali dengan praktek safety driving. Salah satu siswa mengajukan diri untuk menjadi pengemudi kendaraan yang telah disiapkan dan mempraktekan safety riding sesuai dengan arahan. Di akhir acara, perwakilan siswa dari masing-masing sekolah mendapat piagam ucapan terima kasih dan helm standar SNI dari Jhonlin Group yang diserahkan oleh AKP Yusriandi Yusrin,S.Ik.
Jhonlin Group

 

 

Share.

Comments are closed.