RS Marina Permata Memperingati Hari IBI ke-65 Dengan Menggelar Bazzar Pameran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RS Marina Permata, Hari IBI
Dalam rangka hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-65 yang jatuh tepat di tanggal 24 Juni. IBI se-Kalimantan Selatan memperingatinya dengan melakukan beberapa rangkaian acara diantaranya seperti malam ramah tamah di Hotel Putri Duyung Pagatan, Senin 27 Juli 2016. Kemudian puncak acara dilaksanakan 28 Juli 2016 di Gedung Mahligai Bersujud (Kapet).

RS Marina Permata, Hari IBI
Lebih dari 1000 bidan se-Kalimantan Selatan ikut memeriahkan rangkaian acara IBI serta beberapa partisipan lainnya dan tidak ketinggalan juga Rumah Sakit Marina Permata (RSMP) dengan membuat stand bazzar pameran.

RS Marina Permata, Hari IBI
Stand Pameran RSMP menyajikan beberapa produk unggulan diantaranya adalah Promo Bulan Agustus USG 4D (Ultrasonografi 4 Dimensi) dengan biaya hanya Rp 350.000,- sudah termasuk konsultasi dokter spesialis Obgyn, CD hasil USG 4 Dimensi, dan Gratis biaya pendaftaran. Selain bertujuan memeriahkan acara HUT IBI, RSMP juga berharap hal ini dapat menjadi sarana untuk lebih dekat dengan bidan se-Kalimantan Selatan khususnya bidan-bidan yang ada di wilayah kabupaten Tanah Bumbu. Pembentukan stand bazzar juga secara tidak langsung sebagai pengenalan Rumah Sakit Marina Permata agar dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat hingga dapat menjalin kerja sama.

RS Marina Permata, Hari IBI
Hingga saat ini semenjak Soft Opening 30 April lalu RSMP membuka beberapa pelayanan kesehatan diantaranya Poli Obgyn, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, Paket Pemeriksaan Umum (General Check Up) dan Paket Pemeriksaan Penunjang Diagnostik (Laboratorium dan Radiologi).

RS Marina Permata, Hari IBI
Peringatan HUT IBI juga diisi dengan seminar kesehatan yang disi oleh dr. Ana Isniana Sp.Og dan I Dewo Gde Ari Sp.A yang memberikan materi tentang  “Seribu hari pertama kehidupan, yaitu 270 selama masa didalam kandungan dan 730 hari selama masa 2 tahun pertama pasca lahir”.

RS Marina Permata, Hari IBI
Menurut dokter Ana, “Ini adalah masa pertumbuhan dan perkembangan seluruh organ dan sistem tubuh. Pada saat dilahirkan, bayi mempunyai organ yang hampir semuanya telah selesai dibentuk, diikuti dengan perkembangan pasca lahir. Dokter Ana yang juga dokter di RSMP ini berharap kedepan bidan Indonesia dapat meningkatkan peran serta pada seribu hari pertama janin dalam kandungan sampai dua taun pasca lahir sehingga dapat melahirkan generasi yang berkwalitas.”

 

 

 

Share.

Comments are closed.