JHONLIN GROUP BERIKAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN BHABINKAMTIBMAS DI DESA-DESA TANAH BUMBU.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat selain sebagai mediator dalam permasalahan yang ada di pelosok desa juga untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

Batulicin, CSR Bhabinkamtibmas, Jhonlin Group
Salah satu kebutuhan primer masyarakat ada-lah keamanan. Inilah yang dilakukan Jhonlin Group bersama pihak kepolisian dan peme-rintah setempat dalam membangun serta memberikan keamanan kepada masyarakat. Bekerjasama dengan Kepolisian perusahaan Jhonlin Group membantu dalam proses pembangunan Bhabinkamtibmas di seluruh daerah di Tanah Bumbu.

Acara ceremonial Bhabinkamtibmas ( Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat ) diadakan di Polres Tanah Bumbu pada 18 Maret 2013, dilanjutkan dengan pengecekan beberapa lokasi Bhabin-kamtibmas yang telah ditempatkan seperti di Desa Gunung Antasari, Satui dan lainnya apakah sudah diterima oleh masyarakat. Acara ini dihadiri oleh Komjen Polisi Nako Katsumik dari Jepang, perwakilan Kapolda Kalsel oleh Drs.Bambang Hermanto selaku Dir Binmas, Drs. Victor E Simanjuntak, Rudy Ridwan mewakili Jhonlin Group dan tamu undangan lainnya.

Batulicin, CSR Bhabinkamtibmas, Jhonlin Group
Dalam sambutannya Rudy Ridwan mewa-kili Jhonlin Group mengungkapkan, “Ini mimpi Jhonlin Group mengembangkan daerah tempat membesarkannya melalui kegiatan sosial serta bentuk pengamanan seperti yang dilakukan sekarang ini. Semoga kehadiran Bhabinkamtibmas yang ada di beberapa daerah di Tanah Bumbu nantinya menjaga keamanan, melindungi masyarakat serta berperan sebagai mediator dalam permasa-lahan yang ada di pelosok serta mengantisipasi ancaman gangguan Kamtibmas”.

Batulicin, CSR Bhabinkamtibmas, Jhonlin Group
Hal senada juga diungkapkan AKBP Asep Taufik Sik Kapolres Tanbu, “JICA (Japan International Coorporation Agency) merupakan salah satu program pemerintah Jepang dalam menjaga keamanan. Sedikit Ia menjelaskan kesamaan bhabinkamtibmas dengan sistem oban yang dilakukan kepolisian di Jepang, Tanah Bumbu dalam hal ini yang kedua melakukan system Oban yang dilakukan Indonesia setelah Bekasi, dimana disetiap desa atau lokasi – lokasi yang diperkirakan rawan ditempatkan satu Bhabim guna mendekatkan polisi dan membangun kemitraan dengan masyarakat.
Bhabinkamtibmas mewujudkan misi melayani masyarakat dalam bentuk nyata agar peranan polisi dapat dirasakan langsung masyarakat desa dalam bentuk pendekatanpelayanan. Ditambahkannya dengan adanya JICA ini diharapkan polisi-polisi kita dapat mengikuti keberhasilan polisi Jepang dalam memberikan keamanan serta masyarakat dapat berpartisipasi dalam mendukung keberhasilan system baru ini”.